Laman

Jumat, 20 Maret 2009

ROKOK dan kehidupan q part1

waktu lagi suntuk ato kebingungan tanpa arah, terombang ambing bagai kambing ditengah tukang semblih. biasanya aq langsung membakar ujung rokok q dan menghisapnya dalam. seperti saat ini aq menulis dalam kebingungan dengan rokok putih terselip diantara jari tekunjuk dan jari tengah q.

kenapa ya orang tua q melarang aku merokok terurama ibuku. terkadang aku berpikir apakah aku bakal menjadi kolot seperti itu di waktu tua, memaki-maki anak ku yang mulai merokok saat dia duduk SMA, bukankah itu naif…? any way, berulang kali sudah aku menampung caci maki mereka(orang tua ku) hanya untuk merokok dan merokok lagi. tidak sedikitpun terbesit dibenakku untuk berhenti merkok

ayah ku perokok berat dulunya, juga almarhum kakek ku(aku ingin sekali mengisahkan kisah hidup almarhum kakekku tunggu aja di posting berikutnya). tapi mereka berhenti seketika. kakekku terserang penyakit hebat yang memaksanya berhenti menghisap rokok, dan ayahku berhenti karena terserang penyakit dibagian pita suara yang membuatnya susah bicara(semacam daging/polip yang tumbuh dipita suara). apakah aku juga bakal begitu, berhenti merokok saat penyakit hebat menghampiriku….?apakah memang sifat dasar manusia indonesia seperti itu..? tidak bisa menahan nafsu untuk berhenti atau untuk tidak sedikit saja melakukannya?

contohnya para anggota dewan yang korup. apa mereka mesti nunggu anggota KPK satu-persatu nangkepin mereka baru mereka bakal bisa berhenti..? berarti kita gak boleh disebut manusai yang punya akal dan pikiran. benarlah perkataan chairil anwar “aku adalah binatang jalang” dan biar kutambahkan “kita adalah binatang lajang, tak punya cew” wkwkwkwkwkw…

yahhh…itu pemikiranku sih, yang akhir2 ini pengen bersikap serius terhadap sesuatu yang bakal kuhadapi, karena aku sudah dewasa 80% (tinggall nunggu nikah buat ngelengkapin yang 20%nya)

back to rokok, aq punya sedikit pengalaman sial bersama rokok. dan sedikit agak menggelikan:

suatu sore, aku nanda yang biasanya dipanggil nandoey (untuk informasi nanda atau nandoey ini cow) dan temenku yang kurus berkepala besar, hidung besar dan memiliki gigi seperti kelinci bernama bisma, berangkat kerumah temenku aziz untuk latihan band bareng. tiba-tiba ditengah jalan cuaca berubah buruk hujan sebesar batu turun dengan intensitas yang teramat-sangat rapat yang klo orang jaman dulu bilang hujan lebat..dengan terpaksa kamipun singgah berteduh diteras sebuah kantor milik pemda.

hujan makin deras, dan cuaca semakin dingin. saking dinginya nandoey dan aku memutuskan untuk bereplukan disudut( untuk informasi lagi:AKU NORMAL), sedangkan bisma malah maen hujan2an kayak anak kecil, berjingkrak-jingkrak dan mulai melakukan tarian pengusir hujan, konon merupakan tarian ampuh yang turun-temurun diwariskan ke sanak saudaranya.

disaat bereplukan mesra dengan nandoey, aku baru ingat ada rokok dijok motorku, dua batang( nandoey tidak merokok). melihat rokok ditanganku bismapun berhenti melakukan tarian pengusir hujannya. dia mendekat dengan senyum mengiba yang membuaku tidak tega, dan akhirnya menyerahkan sebatang rokok untuknya. dengan senyum penuh kemengan kami menyelipkan rokok dimulut. tapi “dasar setan alas, anjing gubluk kesurupan, dan demi seluruh makian yang ada dibumi”

kami tidak membawa korek….zzzzzzzzzzzzz

yang artinya tidak bisa menyalakan rokok, asem…

tetapi bagaikan seorang ilmuwan canggih bisma tersenyum penuh makna kepadaku, dia berkata “kau mau api maka motorku akan membuatnya”, bisma dengan cekatan mencari kayu kering, mencabut kepala busi, mencelupkan kayu kering kebensin, dan meletakkannya diujung kabel pengapian dimotornya. dengan sikap bagaikan letnan jendral purnawirawan yang nyaleg menjadi presiden, dia memerintahkan engkol dicky..

engkolan pertama tidak ada api yangmuncul…

engkolan kedua masih belum terjadi apa2..

bisma menyuruh berhenti, dia kembali mencelupkan kayukering kebensin, dan menyruhku mengenkol kembali…

engkolan 1..masih belum, engkolan ke2…belum juga, dan engkolan ke3 berrrrrr, muncul api yang langsung menyambar cepat kearah karbu dan membakar bagian depan mesin motor bisma.(apinya cukup besar kira-kira sebsar bola basket.)

hal pertama yang kami lakukan adalah terpana…kedua mulai panik, ketiga bisma dengan gobloknya menyuruh nandoey untuk meniup api, dan aku sendiri menampung air dengan, tangan dan sia-sia saja, airnya merembes dan hanya menyisakan percikan air.

Api membesar hebat, bisma berhenti meniup dan kembali terpana..nandoey berlari kebelakang, dan aku masih melakukan hal yang sama..memercikan air kemotor bisma…disaat genting itu bisma masih bisa berkata dengan gobloknya”dik, rokoknya idupin cepet”

bersambung……

oh apakah yang bakal terjadi…?

apakah motor bisma, bakal menghilang selamanya dan hangus terbakar? dapatkah diki mengnyalakani rokok yang merupakan sebab utama motor bisma terbakar ?apakah yang sedang nandoey lakukan dibelakang…nantikan posting aku berikutnya ya…

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

2 komentar:

dara chubby mengatakan...

hahahaahahahhahahahaahahahaahahahaaahahahahahaahhahahahahaaahhaha

D'Nia mengatakan...

ada-ada aja kerjaan...
hahahahhahaahaaaaaaaaaaaa

Posting Komentar